• 104 Plaza Center Serekunda, The Gambia
  • (+220) 4290383 / 7724021
  • info@scoutgambia.org
In Uncategorized

John R. “Jack” Horner Ahli Paleontologi Amerika Yang Menemukan Maiasaura

John R. “Jack” Horner (lahir 15 Juni 1946) adalah ahli paleontologi Amerika yang menemukan dan menamai Maiasaura, memberikan bukti pertama yang jelas bahwa beberapa dinosaurus merawat anak-anak mereka. Dia adalah salah satu ahli paleontologi paling terkenal di Dunia.

Selain banyak penemuan paleontologisnya, Horner menjabat sebagai penasihat teknis untuk semua film Jurassic Park, memiliki penampilan cameo di Jurassic World, dan bahkan menjadi inspirasi parsial untuk salah satu karakter utama, Dr. Alan Grant.

Dia belajar di Universitas Montana, meskipun dia tidak menyelesaikan gelarnya karena disleksia yang tidak terdiagnosis, dan dianugerahi gelar Doktor dalam Ilmu honoris causa.

Ia pensiun dari Montana State University pada 1 Juli 2016 dan sekarang mengajar sebagai President Fellow di Chapman University.

Dengan mitra bisnis, ia juga membentuk perusahaan bernama Horner Science Group dengan tujuan menciptakan, dengan mitra, pengalaman dinosaurus yang unik berdasarkan pengetahuan dan penelitiannya, terutama pengalaman yang dapat diakses oleh semua gaya belajar.

Jack Horner’s World of Dinosaurs akan membuat penggemar dinosaurus lama dan baru tetap up to date saat Jack terus menjelajahi dunia dinosaurus.

Dan yang lebih penting untuk berbagi ketertarikannya dengan orang-orang dari segala usia yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang dinosaurus dan sains. Penelitian, penulisan, kuliah, konsultasi, dan pekerjaannya dengan Universal Studios terus berlanjut.

Sejak usia muda, Jack bersemangat menjadi ahli paleontologi (seseorang yang mempelajari dinosaurus). Dia sering pergi berburu fosil bersama ibu dan ayahnya.

Pada usia delapan tahun, Jack menemukan tulang dinosaurus pertamanya. Dia menemukannya di sebidang tanah milik ayahnya.
Sejak kecil, Jack berjuang dengan ketidakmampuan belajar yang disebut disleksia. Hal ini membuat sulit bagi seseorang untuk memahami membaca, menulis, dan mengeja. Kecacatannya tidak terdiagnosis sampai ia berusia 30 tahun (1976).

Di tahun terakhir sekolah menengahnya, Jack mengesankan game online seorang profesor dari Montana State University dengan proyek geologinya. Profesor itu bertanya kepada Jack apakah dia ingin belajar geologi di Montana State University, dan dia setuju.

Jack mendaftar di Montana State University pada tahun 1964 tetapi direkrut untuk bergabung dengan Perang Vietnam pada tahun 1966. Saat berperang dalam Perang Vietnam, ia bekerja untuk Unit Pasukan Khusus, di mana ia menyaksikan banyak pertempuran dan serangan brutal.

Jack kembali ke studinya di Montana State University pada tahun 1968, namun ia tidak resmi lulus.

Hari itu merupakan terobosan besar bagi saya karena saya menderita kurang percaya diri karena masalah belajar. Itu namanya disleksia. Ini adalah kata yang, ironisnya, kebanyakan dari kita yang memilikinya tidak dapat mengeja atau mengucapkannya, tapi mungkin itulah intinya.

Saya tidak didiagnosis sampai setelah saya mencapai usia dewasa, telah berjuang melalui sekolah yang dianggap malas, bodoh, dan bahkan mungkin terbelakang, dan telah gagal keluar dari perguruan tinggi tujuh kali.

Kebanyakan orang mengira saya akan bekerja di bengkel, atau jika saya benar-benar beruntung, saya mungkin bisa mengemudikan truk di pabrik kerikil milik ayah saya.

Namun demikian, saya kira saya selalu menemukan harapan yang rendah agak membebaskan. Penilaian yang meremehkan hanya memicu tekad saya.

Gambia Scout